Alasan DPD PDIP Kalbar Distribusikan Tangki Air ke Sejumlah Daerah

Alasan DPD PDIP Kalbar Distribusikan Tangki Air ke Sejumlah Daerah

Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat mulai menyalurkan 40 dari keseluruhan 100 drum air ke beberapa wilayah di Kalimantan Barat, Sabtu (4/4/2020).

Drum air sejumlah itu dibagikan ke 1 kota serta 5 kabupaten buat setelah itu di letakkan di sebagian ruang terbuka, seperti kompleks perkantoran, rumah sakit, puskesmas, rumah beribadah serta beberapa tempat yang lain.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kal-bar Sujiwo memperjelas, sejumlah 40 drum air yang ditambahkan dengan tempat basuh tangan itu dibagikan ke enam DPC, ialah Kabupaten Mempawah, Team Raya, Sintang, Melawi, Bengkayang, serta Kota Pontianak.

Mengenai enam puluh drum air yang lain yang waktu ini sedang dalam pemesanan bakal diberikan dalam kurun waktu dekat ke delapan DPC yang belum terima drum dalam hari ini.

“Totalnya kan kita pesan 100, ya. Ini hari kita distribusikan dahulu buat enam DPC sejumlah 40 buah.

Bekasnya yang tengah dipesan sejumlah 60 drum bakal diberikan ke delapan DPC yang belum kebagian,” ujarnya sesuai sama diterima Tribun, Minggu (05/04/2020).

Sujiwo melihat kalau 100 drum air itu masih jauh dari kata cukup.

Karena itu, faksinya kembali lagi membeli penambahan drum sejumlah 100 unit maka dengan keseluruhan, partainya mendonasikan sejumlah 200 drum air sepanjang endemi korona.

“Seratus drum yang dipesan pada babak pertama nampaknya masih tidak cukup, maka dari itu atas petunjuk Ketua DPD PDI Perjuangan Kal-bar, Bapak Lasarus kami membeli kembali lagi 100 drum.

Jadi keseluruhan ada 200 drum yang kami membeli buat ditebar ke tiap-tiap DPC,” ungkapnya.
Di saat yang serupa, Wakil Bupati Team Raya itu pun meyakinkan bila tangki-tangki air itu akan tidak ditarik kembali lagi walaupun endemi korona udah selesai.

Dia pun mengharapkan, peletakan layanan basuh tangan di sebagian ruang terbuka ini bisa menstimulus penduduk buat menempatkan lifestyle sehat serta bersih dengan teratur membasuh tangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Team Raya Agus Sudarmansyah memberikan apresiasinya terhadap DPD PDI Perjuangan Kal-bar atas pemberian drum air itu.

READ  Yuk Simak Perbedaan Lantai Kayu & Vinyl

Dia mengatakan, drum air ini begitu berfaedah untuk penduduk dalam usaha menghindari penebaran virus korona.

“Satu diantara trik menghindari penebaran virus korona sama hal yang senantiasa diungkapkan oleh pemerintah maupun pakar kesehatan merupakan teratur membasuh tangan.

Karena ada drum air yang bakal kita letakkan di ruang-ruang publik kedepannya, semestinya penduduk kita mengharapkan bisa paling sering membasuh tangan biar terbebas dari paparan Covid-19,” jelasnya.

Sama dengan Agus, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pontianak Satarudin pun memberikan rasa terima kasihnya atas pemberian drum air dari DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Pemberian ini disadari Satarudin menaikkan motivasi deretan kepengurusan DPC Kota Pontianak untuk tetap bergotong royong mendukung penduduk biar terbebas dari Covid-19.

“Semestinya kita begitu menilai pemberian yang dikasihkan DPD serta ini bakal langsung kita pasang di beberapa tempat layanan publik.

Dalam kesempatan saat ini juga, saya kembali lagi memperingatkan penduduk buat mengikuti himbauan dari pemerintah, seperti batasi kegiatan di luar rumah, menempatkan physical distancing serta menghindarkan keramaian,” tutup pria yang dekat dipanggil Bang Satar itu.