Apartemen Kelas Premium Lebih Diminati Investor

Apartemen Kelas Premium Lebih Diminati Investor

Properti jenis apartemen menjadi solusi untuk mewujudkan rumah idaman yang nyaman dan layak dihuni, jika melihat lahan di Surabaya yang semakin terbatas.

Director PT Pondok Tjandra Indah mengatakan, saat ini properti yang lagi tren di2018 adalah investor properti apartemen yang baru diluncurkan.

“Perkembangan harga tahun ini masih berpeluang untuk naik. Kendati demikian, mereka (para investor) timing-nya adalah produk-produk baru yang diluncurkan. Mereka berani membeli meski masih berupa lahan. Sebab dengan harapan kalau apartemen selesai, nanti harganya naik. Kenaikan harga ini minimal 10-12 persen per tahunnya,” ungkap Jenny.

Sementara, para end user lebih membeli properti jika sudah jelas projectnya atau bisa dikatakan bangunan sudah ada.

“Kalau sudah ada, barulah mereka memulai membeli apartemen. Meski, para end user ini ketinggalan harga awalnya,” ungkapnya lagi.

Menurut Jenny, prediksi sifar para end user maupun investor, cenderung memilih apartemen menengah atau premium.

“Apartemen itu ada tiga segmen, yaitu low, menengah atau premium, dan mewah atau high end. Kalau bagi investor itu, untuk apartemen high end peluangnya kecil. Mereka banyak memilih yang antara low sampai menengah. Karena bisa untuk dijual lagi maupun disewakan,” katanya.

Sementara untuk penghuni tunggal akan juga cenderung memilih apartemen menengah atau premium.

“Mereka itu sudah tidak mau memilih segmen low class lagi karena lebih memilih hunian yang nyaman, layak tinggal, dan unit-nya yang lapang,” katanya lagi.

Menurut Jeny, semua fasilitas apartemen itu sama.

Untuk luas lahan apartemen segmen low sekitar 18-22 meter persegi, sedangkan segmen menengah atau premium, luas lahan bisa mencapai 33 meter persegi.

“Saat ini KPR dari berbagai bank juga banyak yang mendukung untuk pembelian hunian. Sehingga bisa menggairahkan properti,” imbuhnya.

READ  Panduan Singkat Memasang Vinyl Roll