Begini Cara Sesuaikan Anggaran untuk Pembuatan Kitchen Set

Begini Cara Sesuaikan Anggaran untuk Pembuatan Kitchen Set

Sehabis tahu bahan apa yang dapat jadikan kitchen set, Anda mesti tahu teknik hitungan harga biar kantong tak kendor. Sebelumnya berangkat ke tukang pengerjaan kitchen set, Anda harus tahu dulu teknik hitung costnya biar tak melampaui dari biaya yang udah diagendakan.

“Toko kitchen set yang ada rata-rata gunakan unit “mtr. lari” (m’) untuk hitung harga. Tetapi, kalau bentuknya tak standard, rata-rata mereka hitung dengan mtr. persegi. Harga itu tak terhitung tabletop, lantaran harga tabletop terkait style bahan yang dibutuhkan,” jelas arsitek Irma Hardjakusumah.

Beberapa toko hitung harga kabinet (almari) atas serta bawah dengan terpisah. Akan tetapi, ada toko yang menghitungnya sekalian. “Kalaupun dalam perancangan kitchen set panjang kabinet tidak serupa dengan kabinet bawah, lebih bagus putuskan toko yang memberikannya harga dengan terpisah,” kata Irma. (Baca: Dapur Elok dengan Kitchen Set)

Style bahan yang dipakai pula mempunyai pengaruh pada harga. Sesekali kita mengidamkan kabinet atas dengan tinggi sampai plafon. Tidak cuman antik, tak ada jarak di antara plafon serta kabinet dapat kurangi debu. Kalau Anda pilih wujud yang begitu, pasti akan dikenakan ongkos tambahan.

Simak Juga :kitchen set

“Tiap-tiap 10 cm rata-rata tambahannya digunakan ongkos sebesar10%. Umpamanya, tinggi kabinet yang dibutuhkan merupakan 100 cm (lebih pada 20 cm dari tinggi standar), karenanya ongkos yang ditambah sejumlah 20% dari harga standard per mtr. lari,” tukasnya.

Kalau Anda pengin menambah accessories, pastinya Anda dapat mendapati tambahan harga. Ingat untuk bertanya apa harga yang dijajakan udah terhitung harga aksesorisnya. Rata-rata, beberapa toko cuma memberikannya accessories standard, seperti handel serta rack piring plastik. Tapi, kalau Anda mengidamkan yang lebih, mesti keluarkan dana lebih pula.

Artikel Terkait :harga pipa besi

Harga kitchen set pula dikontrol oleh stylenya, kian sulit stylenya, bertambah banyak bahan yang dipakai. Pastinya itu dapat kian mahal ongkos yang digunakan. Style bahan serta finishhing-nya lantas mengubah harga. (Baca pula: Pilih Kitchen Set yang Tepat)

READ  Ini Penyebab Pintu di Toilet Umum Tak Tertutup Sampai Bawah

“Contohnya, kalau gunakan bahan multipleks dengan finishhing duco, HPL, tacon, atau lacquer pastinya akan tambah mahal ongkos yang penting di sediakan,” keras Irma.

Begitu juga dengan sistem engsel serta lacinya, rel serta engsel laci yang umum atau yang self closing dengan alternatif beragam brand mimiliki harga rerata di atas Rp500.000. Alternatif table luar biasa granit atau marmer sudah pasti tidak serupa dengan padu surface, dan backsplas dapat berwujud kaca, plastik, atau keramik.

“Biaanya untuk harga itu cuma untuk kabinet. Kalau gunakan layanan kontraktor dapat tidak serupa, mereka rata-rata dapat memberikannya bonus seperti rack piring, rack botol, atau bak sampah,” sambungnya.

Kalau Anda mengidamkan tersedianya elemen tambahan seperti tempat basuh piring, tempat menaruh kulkas, serta yang lain, harga pula relatif terkait hasrat konsumen. “Contohnya saja tempat basuh piring harga banyak ragam, mulai dengan yang murah kurang lebih Rp1 juta sampai Rp8 juta,”tuturnya.