Ganti Cat Tembok Lama, Lakukan Hal Ini

Ganti Cat Tembok Lama, Lakukan Hal Ini

Ada masanya kita sudah terburu beli cat tembok dengan warna yang tak sama dengan bayangan. Disaat menyaksikan dari katalog, nampaknya warna itu yang sesuai sama.

Akan tetapi, waktu ditempatkan ke tembok, nyatanya warna cat kurang sama dengan yang kita mengharapkan. Hasilnya dapat sangat gelap ataupun sangat jelas, namun Anda dapat mensiasati perihal ini dengan mengkombinasikannya dengan warna lain.

Atau barangkali pun IDEA lovers cuma jenuh dengan warna cat yang ama serta mau mengganti dengan warna cat tembok yang baru.

Apa yang wajib dikerjakan? Yuk turuti anjurannya:

a. Cek dulu apa dinding yang ada saat ini masihlah dalam keadaan bagus atau telah banyak terkelupas. Baik lantaran cuaca maupun jamur serta lembab.

b. Buat dinding yang tetap bagus, Anda dapat langsung mengamplas dinding itu buat menyingkirkan cat yang pertama serta bikin dinding siap dicat dengan cat basic.

Cat basic yaitu cat yang tak berwarna buat menyediakan dinding sebelum dikasih cat akhir.

Cat basic kadangkala dikatakan pun wall sealer atau water proof buat keadaan dinding yang membutuhkan.

Perihal yang wajib dikerjakan disaat mengecat dindingyoutube
Perihal yang wajib dikerjakan disaat mengecat dinding
c. Ketika mengamplas atau menyikat, dapat dibantu dengan siramkan air.

Artikel Terkait :cat tembok

Di samping mendukung menyingkirkan cat yang ada, air itu bisa mendukung menetralisir dinding yang sekian lama ini tertutup kotoran, minyak, tersisa semen, atau kapur

d. Buat dinding yang situasinya ada jamur atau lumut, Anda dapat siraminya dulu dengan paduan kaporit 10%.

Lubang atau pori-pori yang ada dapat ditutup dengan dempul, tak usah semuanya dinding. Berhati-hati, tukang mungkin bisa menganjurkan buat mendempul semuanya permukaan dinding, serta itu cuma menaikkan cost dempul serta tenaga tukang.

e. Seusai dinding siap karenanya nantikan hingga lebih kurang 1 hari satu malam baru dikerjakan pengecatan basic.

f. Sesudah itu, dinding baru mulai dapat dikasih cat basic. Penting diperhatikan, kadangkala tukang menganjurkan buat memanfaatkan cat basic dengan cat warna putih biar cost cat selanjutnya bertambah murah. Perihal itu sesungguhnya sedikit mendukung.

READ  Hunian Minimalis dengan Inspirasi Desain Jendela Rumah yang Menawan

g. Seusai menerapkan cat basic, Anda bisa menerapkan cat warna hijau Model cat dinding yang umum dimanfaatkan buat dinding interior kebanyakan memanfaatkan bahan pencair air.