Ini Penyebab 3 Bagian Mobil Mudah karat Sob

Ini Penyebab 3 Bagian Mobil Mudah karat Sob

Wilayah-wilayah di Jakarta serta seputarnya udah masuk musim hujan, berkendara waktu hujan penting kesiagaan makin.

Akan tetapi bukan persoalan berkendara saja, perawatan mobil di musin hujan pun penting hati-hati berkat air hujan dapat akibatkan karat atau korosi pada mobil.

Walau pabrikasi udah melapasi anti karat, akan tetapi apabila sisa air hujan yang melekat atau mengendap pada sisi besi, semakin lama bakal mengoksidasi serta menimbulkan karat.

Nah berikut 3 sisi yang ringan karat.

Simak Juga : cat besi anti karat

1. Kaki-kaki

Sisi kolong mobil sebagai sisi yang beradu dengan air hujan.

“Bagian kaki-kaki yang mencakup pelek, rem, sokbreker, sisi yang ringan karat disaat musin hujan,” kata Rio, dari Pakar Sokbreker di Pasar Mobil Kemayoran, Jakarta pusat.

Buat menghindari karat, lebih baiknya sisi kaki-kaki dicuci dengan air yang punya dorongan. Tidak hanya bersihkan dari tersisa air hujan, menyemprotkan air bertekanan sekaligus bersihkan pasir-pasir yang melekat pada sisi rem serta sokbreker.

2. Mesin

Cipratan air sangat mungkin bisa tinggalkan kubangan air pada sisi mesin, kubangan air hujan tersebut dapat menimbulkan karat apabila kelamaan tak dibuat bersih.

Bersihkan area mesin penting berhati-hati, jangan memanfaatkan air yang bertekanan dikarenakan banyak bagian elektrikal.

Bersihkan area mesin cukup hanya dengan mengelap kubangan air yang teperdaya pada bagian mesin atau sisi-sisi yang kotor.

3. Body

Body mobil sebagai ruangan terluar yang langung beradu dengan air hujan, nah sisi body di lebih kurang pemenuhan bahan bakar, serta fender lekukan ban riskan berkarat.

“Sisi yang kerap karat pada sisi body itu dekat pemenuhan bensin serta sisi atas ban,” kata Ian dari Auto Terperinciling di Kemayoran, Jakarta Pusat.

READ  Waspada! Beredar Madu Mengandung Bahan Kimia untuk Cat Tembok