Langkah-Langkah Memasang Talang Air, Begini Caranya

Langkah-Langkah Memasang Talang Air, Begini Caranya

Mulailah dengan menyesuaikan bagian talang air dengan outlet. Ini akan digabungkan ke downpipe, yang harus Anda posisikan langsung di atas saluran permukaan tanah. Itu bisa berupa stop-end outlet di ujung selokan atau outlet yang berjalan di tengah selokan.

Kiat teratas – Panas dan dingin
Talang plastik mengembang dalam cuaca panas dan berkontraksi dalam cuaca dingin. Untuk memungkinkan hal itu, alat kelengkapan selokan semua memiliki tanda kedalaman. Saat Anda bergabung dengan bagian selokan atau memasukkan bagian ke braket, pastikan Anda dengan hati-hati menyatukan potongan-potongan itu dengan tanda ini – dan jangan melewatinya.

Safety first – Tangga stand-off
Sangat berbahaya untuk beristirahat tangga dari talang air. Sebagai gantinya, kaitkan logam penyangga ke bagian atas tangga Anda untuk menjauhkannya dari dinding, sehingga beratnya tidak terletak di selokan.

Langkah 1
Pasang braket selokan di dekat bagian atas papan fascia di salah satu ujung talang air (ujung yang berlawanan dengan outlet stop-end, jika ada). Kemudian ikat garis atau seutas tali pembangun di sekitar dasar braket.

Langkah 2
Untuk memposisikan saluran keluar selokan secara akurat, pegang garis tegak lurus terhadap fasia langsung di atas selokan. Tandai posisi pada fascia dengan pensil. Pasangkan saluran keluar selokan tidak lebih dari 50mm di bawah permukaan genteng – ikuti saran pabrikan tentang ukuran dan jumlah sekrup yang digunakan.

Artikel menarik lainnya: cara menghitung luas bangunan

Langkah 3
Regangkan tali atau tali pembangun dari braket di sepanjang papan fasia dan ikatkan ke outlet. Gunakan level roh untuk memeriksa apakah tali miring ke arah outlet. Meskipun tidak penting, sedikit jatuh (10mm setiap 6m dari selokan) akan membantu air mengalir secara efisien.

Langkah 4
Tandai posisi tanda kurung lainnya – Anda harus menempatkannya dengan jarak tidak lebih dari 800mm, atau 600mm jika jarak atap benar-benar curam, dan tidak lebih dari 150mm dari sambungan atau pemasangan apa pun. Jika outlet berada di tengah selokan, ulangi proses dengan braket di ujung talang air lainnya sehingga juga miring ke arah outlet.

READ  Diprediksi Membaik, Begini Produksi Baja Dalam Negeri

Langkah 5
Pasangkan kurung.

Langkah 6
Pasangkan stop-end ke panjang selokan pertama, dan klip selokan ke posisinya di kurung. Cara termudah untuk melakukan ini adalah memiringkan selokan agar pas di bawah klip belakang, dan kemudian meluruskannya di bawah klip depan. Sejajarkan ujung selokan dengan tanda kedalaman penyisipan pada braket.

Langkah 7
Pasangkan potongan penyatuan di ujung lain dari panjang pertama dan masukkan ke fasia, kemudian masukkan selokan panjang berikutnya ke dalamnya. Terus gabungkan panjangnya. Potong bagian terakhir agar pas menggunakan gergaji besi, pasang stop-end dan pastikan bahwa semua sambungan sejajar dengan tanda kedalaman penyisipan pada fitting.