Pemasangan Meja Dapur Laminasi dan Kayu Solid yang Tepat

Pemasangan Meja Dapur Laminasi dan Kayu Solid yang Tepat

Worktops laminasi mudah untuk masuk dan tersedia dalam semua jenis warna, tekstur dan ketebalan. Gergaji listrik bundar dengan gigi tipis dan tipis terbaik untuk memotong worktop hingga panjang yang tepat sebelum Anda mulai memasangnya. Jepit ujung lurus untuk memandu gergaji.

Worktops kayu solid biasanya bermata persegi dan lebih tipis dari laminasi tetapi langkah-langkahnya sama untuk pemasangan sehingga sebagian besar poin adalah pengulangan. Penting untuk mengetahui bahwa permukaan ‘A’ atas dan permukaan bawah ‘B’ dapat diidentifikasi oleh pabrikan. Pastikan itu dipasang dengan cara yang benar. Anda harus menggunakan gergaji listrik melingkar dengan pisau tipis bergigi halus untuk memotong worktop hingga panjang yang tepat. Jepit ujung lurus untuk memandu gergaji.

Jika Anda memasang worktop kayu solid, Anda juga membutuhkan lem PVA dan minyak worktop.

Langkah 1
Secara tepat mengukur panjang worktop yang Anda butuhkan. Jika Anda memasang worktop kayu solid, Anda harus memperhitungkan izin ekspansi seperti yang tercantum dalam instruksi pabrikan. Itu selalu merupakan ide yang baik untuk memeriksa ulang ukurannya sudah benar sebelum melakukan pemotongan. Setelah dipotong, ratakan tepi potongan dengan kertas abrasif yang menjaga persegi dan lurus.

Dalam sebagian besar kasus, meja kerja Anda akan dipasang pada kabinet dasar dapur yang sudah dipasang yang menggantung di bagian depan sekitar 10 mm. Kabinet memiliki rel penopang atau balok di bagian depan atas dan biasanya setidaknya satu braket di belakang atas untuk menyediakan posisi pengencang untuk bagian atas.

Saat memasang di atas kabinet, dua sekrup kayu berdiameter 5 mm di bagian depan untuk unit seluas 600 mm dan setidaknya satu di bagian belakang akan tepat untuk mengamankan meja kerja. Pastikan posisi pengencang rel atau balok dan braket akan memungkinkan sekrup berdiameter 5 mm digunakan. Jika tidak, pilih diameter maksimum yang akan dilewati. Untuk beberapa jenis lemari, Anda mungkin perlu mengebor lubang untuk mengikat.

Jika meja kerja akan menjembatani celah antara lemari atau antara kabinet dan dinding samping, biasanya di atas alat, ia harus diletakkan di atas setidaknya 20 reng kayu tebal setebal diamankan ke dinding pada ketinggian yang cocok. Anda membutuhkan braket pengikat worktop yang sama dengan yang ditemukan di kabinet untuk mengamankan worktop menjadi reng. Sekali lagi, gunakan sekrup berdiameter 5 mm untuk pengencang.

READ  Meski Dicibir, Peminat Lukisan Kopi Kini Banyak

Yang terbaik adalah menginstal setiap panjang worktop secara bergantian mulai dari satu sudut dan bekerja sepanjang dan di sekitar.

Langkah 2
Jika Anda perlu menyatukan dua worktop bersama untuk melanjutkan sudut atau lurus, Anda harus membuat sambungan dengan kantong baut untuk mengakomodasi baut worktop. Untuk memastikan tidak diperlukan langkah-langkah yang tidak perlu di antara worktop di langkah-langkah terakhir, ujung-ujungnya harus ditempatkan dengan tepat untuk pemasangan ‘biskuit bersama’ untuk menyatukan kedua worktop.

Untuk lari lurus, pastikan potongannya persegi. Untuk profil sambungan sudut, penting untuk menggunakan jig cutting worktop ke bentuk ujung profil dengan benar dan membuat kantong baut pengikat – ikuti instruksi yang disediakan.

Untuk memastikan sambungan yang rapi di sepanjang sudut atau tepi lurus, ada jalur sambungan aluminium yang diprofilkan yang digunakan sebagai alternatif pengisian di mana meja kerja bertemu. Mungkin perlu untuk memotong strip agar sesuai dengan lebar worktop.

Langkah 3
Tempatkan meja kerja yang diprofilkan dengan benar di atas kabinet yang sudah dipasang sebelumnya pada posisi terpasang terakhirnya. Dapatkan asisten untuk memastikannya tidak bergerak.

Bekerja di bawah meja dapur dan di dalam lemari melihat-lihat posisi pengikat. Sebaiknya gunakan obor kepala di sini. Untuk siapa pun dengan batasan pengeboran yang jelas, tandai pertama lingkaran yang sama melalui lubang braket dengan pensil, lepaskan worktop, tandai dan bor posisi sekrup tidak dibatasi sebelumnya, kemudian letakkan worktop di atas.

Gunakan selotip 18 mm dari ujung bor berdiameter 3 mm untuk memberikan panduan kedalaman pengeboran. Bekerja di bawah worktop dan di dalam kabinet, dengan hati-hati tandai melalui posisi pengikat dan bor ke worktop ke kedalaman yang ditetapkan. Pastikan Anda tidak mengebor tepat melalui worktop.

Baca artikel lainnya: harga kusen kayu

Untuk sambungan yang menggunakan jalur sambungan aluminium, luruskan jalur tersebut dan tandai posisi pemasangannya. Tandai dan bor diameter 2 mm dengan kedalaman 20 mm.

Oleskan sealant silikon di sepanjang tepi potong meja kerja dan pasang strip menggunakan sekrup kayu countersunk berdiameter 3,5 mm x 16 mm. Bersihkan kelebihan isi sealant berlebih.

READ  Trik Memilih Warna untuk Ruangan di Rumah

Langkah 4
Kencangkan worktop menggunakan sekrup kayu berdiameter 5 mm x 16 mm – penting untuk tidak mengencangkan sekrup.

Jika Anda menggunakan strip penyambung, oleskan sealant silikon di sepanjang tepi potong dari worktop bergabung. Bokong dengan strip pengikat sebelum pengikatan akhir. Bersihkan kelebihan isi sealant berlebih.