Tips Membuat Keseimbangan Desain Di Dalam Rumah

Tips Membuat Keseimbangan Desain Di Dalam Rumah

Ingin menata rumah agar terlihat nyaman dan rapi? Ternyata menata rumah merupakan hal yang penting dan perlu kita perhatikan, yakni untuk keseimbangan dekorasi. Menjaga keseimbangan tidak semudah membalik tangan, berikut tips yang perlu Anda perhatikan.

Dilansir dari Arcitectural Digest, interior designer, Greg Natale membagikan tips bagaimana menjaga keseimbangan dekorasi di rumah agar nyaman dan rapi :

1. Warna

Warna juga menjadi tolak ukur pertama dalam menjaga keseimbangan dekorasi ruangan.

Jika warna yang digunakan tepat, ini dapat menonjolkan estetika ruangan, sebaliknya jika perpaduan warna tidak tepat akan membuat ruangan menjadi padat dan terkesan memaksa.

2. Perhatikan Kontras

Kontras pada ruangan ternyata perlu diatur dengan baik . Terkadang ruangan didesain terlalu terang atau terlalu gelap. Ada perbedaan saat di ruangan kecil dan gelap, agar terlihat besar tambahkan pencahayaan dengan jendela atau lampu.

desain rumah

3. Aksesori

Jika terdapat aksesoris, pastikan ditata dengan baik, hal ini untuk menyeimbangkan dekorasi.

Seperti jika ingin menggunakan warna terangi namun tidak ingin terlalu berlebihan, Anda dapat menggunakan aksesori dengan corak warna yang sesuai.

Seperti bantal, jangan ragu untuk bermain dengan pola, namun agar tetap seimbang sebisa mungkin tetap menggunakan satu warna yang sama.

Desainer interior juga mengaplikasikan warna putih dan pink pada bagian lainnya. Bagian penyangga jendela bercat putih, begitu juga dengan rak. Tidak ketinggalan sofa berwarna putih.

Sementara cushion atau bantal sofa memiliki warna pink. Warna senada dengan dinding dan langit-langit ruangan.

Hmm, kira-kira kamu mau mengubah warna langit-langit ruangan dengan warna yang terang? Tidak ada salahnya mencoba untuk membuat ruangan menjadi berbeda.

READ  Cara Membuat Rumah Nyaman untuk Hewan Peliharaan