Tips Merawat Bathtub Spa Agar Tahan Lama

Tips Merawat Bathtub Spa Agar Tahan Lama

Ada banyak kesenangan yang bisa didapat ketika Anda memiliki spa sendiri, tetapi Anda ingin menyimpannya dalam kondisi terbaik – tidak hanya agar Anda dapat terus menikmatinya untuk waktu yang lama, tetapi juga membuat Pastikan Anda tetap sehat saat menggunakannya. Jika tidak dirawat dengan baik, air hangat dari bak mandi air panas bisa menjadi tempat berkembang biak yang sempurna untuk segala hal, mulai dari ganggang hingga berbagai jenis bakteri. Perawatan yang tepat, pembersihan menyeluruh, dan bahkan kebersihan pribadi semua berperan dalam menjaga agar bak mandi air panas Anda aman untuk Anda nikmati – cukup ikuti langkah-langkah mudah ini untuk mengetahui caranya.

Langkah 1: Apa yang harus dilakukan sebelum menggunakan bak mandi air panas Anda
Sebelum menggunakan bak mandi air panas Anda, mandi cepat untuk menghilangkan lotion atau minyak tubuh dari kulit Anda. Ini dapat mengaburkan air atau membuat busa muncul, dan seiring waktu mereka benar-benar bisa menodai sisi bak mandi. Noda semacam itu (dikenal sebagai pewarnaan kimia) muncul sebagai tanda coklat di atas garis air dan di tempat-tempat di mana tubuh Anda bersentuhan dengan bak mandi air panas, seperti di sekitar leher dan bahu.

Langkah 2: Gunakan sanitiser
Untuk menjaga spa Anda dalam kondisi optimal, Anda harus membersihkannya setidaknya seminggu sekali, serta memberikannya pembersihan menyeluruh dan mengeringkannya dengan benar sebelum menyimpannya.

Ada 2 jenis sanitiser utama yang tersedia, klorin dan bromin, dan sangat penting bagi Anda untuk menggunakan salah satunya untuk memastikan bakteri di dalam air terbunuh. Klorin adalah yang paling umum, tetapi pastikan Anda menggunakan jenis pelarutan cepat, bukan jenis pelarutan lambat yang ditujukan untuk kolam renang yang lebih besar.

Klorin untuk bak air panas tersedia dalam butiran yang dapat larut yang cukup Anda taburkan ke dalam air atau encerkan dengan air hangat sebelum menuangkannya ke spa. Pastikan Anda hanya menambahkan sedikit klorin untuk mencegah klorin berlebih, dan biarkan tersebar merata ke dalam air.

READ  Tips Membuat Keseimbangan Desain Di Dalam Rumah

Langkah 3: Periksa keseimbangan pH spa Anda
Tingkat klorin dalam air bak mandi air panas Anda tidak hanya penting untuk menjaganya agar bebas dari bakteri, tetapi juga untuk membuat Anda nyaman dan menjaga spa tetap dalam kondisi baik. Jika keseimbangan pH turun terlalu rendah, air akan berubah menjadi asam dan Anda mungkin merasa tidak nyaman seperti mata menyengat, dan pompa dan segel spa mungkin mengalami korosi. Jika pH naik terlalu tinggi dan air berubah menjadi basa, timbangan dapat muncul di pompa dan jet pijatan.

Anda harus melakukan tes pH sekitar 2 jam setelah menambahkan klorin ke dalam air – jika airnya sangat kotor semua klorin akan habis dan Anda akan mendapatkan hasil yang rendah. Jika airnya seimbang, Anda tidak perlu menambahkan klorin lagi. Anda harus memeriksa keseimbangan pH spa Anda setidaknya sekali seminggu. Gunakan strip tes atau colorimeter genggam untuk melakukan ini, dan pastikan level PH turun di suatu tempat antara 7.0-7.6.

Langkah 4: Ubah filter
Filter catridges adalah fitur penting dari pompa Lay-Z-Spa karena mereka menghilangkan kotoran dan kotoran dari air di bak mandi air panas, dan mencegahnya masuk ke pompa atau pemanas yang dapat menyebabkan kerusakan, mengurangi masa pakainya. Karena pompa Anda biasanya akan terus membersihkan dan menyaring air ketika dihidupkan, kotoran ini dapat dengan cepat menumpuk, terutama ketika bak mandi air panas digunakan secara teratur.

Anda harus menghapus filter dan membasuhnya untuk menghilangkan kotoran di antara setiap penggunaan, dan setidaknya sekali setiap 3 hari. Setiap beberapa minggu, tergantung pada intensitas penggunaan, filter lama harus diganti dengan yang baru (terutama ketika mereka menjadi lebih keras dan berubah warna). Semakin sering Anda menggunakan Lay-Z-Spa Anda semakin sering Anda harus membersihkan dan mengganti filter.

Jangan lewatkan artikel menarik ini: harga closet duduk

Kegagalan untuk mencuci filter dapat menyebabkan mereka menjadi kotor dan tersumbat yang pada akhirnya akan menyempitkan aliran air. Ini akan menambah tekanan pada motor pompa dan berpotensi menyebabkan kerusakan mekanis. Perawatan dan pemeliharaan filter yang buruk adalah penyebab utama kegagalan pompa / pemanas, jadi Anda harus menjaga filter Anda tetap bersih. Layak juga selalu memiliki kartrid filter cadangan yang siap memastikan kenikmatan bebas masalah yang berkelanjutan dari Lay-Z-Spa Anda.

READ  Cara Mengatasi Pipa Limbah Macet dengan Tepat